bagian bagian mesin mobil & fungsinya


  • Skring: Untuk mencegah terjadinya konsleting.
  • Amperemeter: Untuk mengontrol arus listrik.
  • Kunci Kontak: Untuk menghubungkan & memutuskan arus listrik.
  • Karbulator: Untuk mencampur bahan bakar & udara menjadi kabut/gas.
  • Regulator: Untuk merubah arus AC menjadi DC.
  • In House Manifoll: Untuk Saluran bahan bakar gas baru.
  • Eks House: Untuk Saluran buang gas sisa pembakaran.
  • Radiator: Untuk menampung air sekaligus mendinginkannya.
  • Tutup Radiator: Untuk menahan tekanan air.
  • Radiator Bagian Atas: Untuk tempat air panas.
  • Inti Radiator: Untuk Mendinginkan Air.
  • Radiator Bagian Bawah: Untuk tempat air dingin.
  • Selang Atas Radiator: Untuk tempat aliran air panas menuju ke radiator.
  • Selang Bawah: Untuk tempat aliran air dingin menuju ke mesin.
  • Alternator: Sebagai generator listrik sekaligus mensuplai baterai.
  • Motor Starter: Untuk menggerakan pulas suatu engine.
  • Termostat: Untuk mengoptimalkan kerja mesin, sehingga mencapai suhu temperature kerja 80-90′C.
  • Kipas: Untuk mendinginkan antara radiator dengan mesin bagian luar.
  • Pompa Air: Untuk mensirkulasi air pendingin dalam mesin menuju radiator.
  • Tutup Oli: Untuk menahan tekanan pelumas/oli supaya tidak keluar.
  • Tutup Kepala Silinder: Untuk melindungi mekanisme katup.
  • Kepala Silinder: Sebagai dudukan busi, dan sebagai ruang bakar.
  • Blok Mesin: Sebagai tempat dudukan komponen-komponen busi, poros pengkol, dll.
  • Kalter/Bak Oli: Untuk menampung Pelumas.
  • Switch Temperature: Untuk mengontrol suhu waktu kerja.
  • Busi: Untuk memercikan bunga api.
  • Pompa Bensin: Untuk memompa bensin dari tangki mesin menuju ke karbulator.
  • Stick Oli: Untuk mengukur keadaan oli dan volume jenis oli.
  • Distributor: Untuk membagikan arus tegangan listrik menuju kemasing-masing busi.
  • Saringan Oli: Untuk menyaring pelumas/oli sebelum menuju kepemakai.
  • Switch Oli: Untuk mengontrol tekanan oli.
  • Oil: Untuk merubah tegangan dari 12 volt menjadi 5000-20000 volt.
  • Fly Whill/Roda Gila: Untuk meneruskan putaran mesin menuju antara kopling & transmisi.
  • Saringan Bensin: Untuk menyaring bensin menuju kepompa bensin.
  • Pully: Sebagai tempat dudukan panbell.
  • Knalpot: Saluran buang gas
  • Posting Komentar

    Pages

    Diberdayakan oleh Blogger.

    Popular Posts

    Popular Posts